A. Umum

  1. Perjanjian: Konsumen dan calon konsumen BK27 harus membaca, memahami dan menyetujui perjanjian berikut ini (termasuk perubahannya) sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan BK27. Syarat dan ketentuan ini dibuat sedemikian rupa untuk kepentingan bersama antara BK27 dan Konsumen. Diperlukan perjanjian terpisah jika ingin menggunakan perjanjian tersendiri diluar kesepakatan ini antara BK27 dan Konsumen.
  2. Source Code: Website yang dikembangkan oleh BK27 menggunakan BK27CMS (lite atau premium) atau code khusus atau CMS lain sesuai dengan kesepakatan pada saat pemesanan website.
  3. Desain dan Konten: Desain dan konten yang telah dibuat adalah milik konsumen, dan konsumen diperbolehkan memakai desain dan konten sesuai kebutuhan.
  4. Biaya Desain, Setup, dan Maintenance : Besar biaya desain, setup dan maintenance web ditetapkan pada saat pemesanan yang dituangkan dalam form pemesanan.
  5. Biaya Redesign Web: Redesign web akan dikenakan biaya yang besarnya ditentukan sesuai kesepakatan.
  6. Penggunaan Fasilitas Pihak Ketiga : untuk aplikasi yang memakai fasilitas pihak ketiga, maka semua kebijakan mengikuti kebijakan yang dibuat pihak ketiga. Contoh: Google Apps, Facebook, Twitter, Yahoo, dan lain sebagainya.
  7. Reseller: Konsumen dilarang memperjualbelikan/menyewakan software bk27cms tanpa ijin tertulis dari pihak BK27.
  8. Lisensi: Konsumen dilarang menggunakan software bk27cms pada jumlah domain melebihi lisensi yang sudah ditentukan, standarnya adalah satu software bk27cms untuk satu nama domain dan satu server/tempat penyimpanan file.
  9. Hukum: Konsumen dilarang menggunakan software bk27cms untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan atau hukum internasional. CV. bk27 tidak bertanggung jawab atas isi situs pembeli, Pembeli bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya sendiri 

B. Full Manage Domain Name dan Hosting

  1. Penyimpanan File dalam Server (Hosting): Semua file website termasuk database, akun email, data statistik, dll disimpan dalam server yang digunakan BK27. Menyangkut masalah security web secara keseluruhan, maka pelanggan tidak diberi akses ke PANEL HOSTING. Email untuk pelanggan diberikan oleh BK27, diberi password oleh BK27, dan password email WAJIB diganti setelah digunakan oleh pelanggan. Email yang sudah diganti passwordnya tidak dapat dilihat password dan isi emailnya kecuali oleh pelanggan yang telah merubah passwordnya dan seseorang yang diberi password oleh pelanggan.
    Catatan: Server menggunakan share hosting. Bandwith harus digunakan secara normal/wajar, jika penggunaan diluar kewajaran yang mengakibatkan server overload akan disuspend. Limit pengiriman email kurang lebih 100 posting perjam, dan space mengikuti space yang disediakan. Jika ingin lebih leluasa, maka disarankan untuk menggunakan VPS (Virtual Private Server) atau Dedicated Server.
  2. Pindah Hosting: Jika konsumen akan memindahkan source code ke server lain (berhenti berlangganan kepada BK27), maka BK27 akan membantu proses pemindahan dan setting awal pada server baru dan akan dikenakan biaya yang jumlahnya ditentukan kemudian serta pembayaran dilakukan sebelum proses pemindahan dilakukan. Jika proses pemindahan gagal, maka biaya proses pemindahan akan dikembalikan. Kecuali untuk web yang menggunakan source code BK27CMS, maka tidak diperbolehkan memindahkan source code ke server lain kecuali ada pesanan/perjanjian sebelumnya.
  3. Nama Domain: Domain yang digunakan adalah yang terdaftar dalam form pemesanan.
  4. Whois Record: Konsumen dapat meminta kepada BK27 untuk merubah Raw Registrar Data pada whois record sesuai dengan data diri atau data perusahaan.
  5. Transfer Domain: Konsumen dapat memindahkan registrant domain ke tempat lain. Konsumen akan memperoleh EPP Code dari BK27. Nama domain yang akan di transfer tidak boleh expire minimal dalam 2 minggu kedepan atau sudah expire. 
  6. Hacker dan atau Kerusakan oleh Pelanggan: Jika terjadi serangan hacker dan kerusakan oleh pelanggan yang mengakibatkan website error, deface ,  dsb, maka BK27 akan memperbaiki dan atau mengembalikan ke kondisi awal tayang atau terakhir backup data, jika tersedia. Pelanggan diharapkan membackup data pada fasilitas yang telah disediakan pada administrator panel.
  7. Tagihan: Invoice/billing akan dikirim via email yang terdaftar pada aplikasi invoice BK27. JIka konsumen berganti email harap memberitahukannya kepada pihak BK27.
  8. Tanggal Berlangganan: Tanggal berlangganan ditetapkan pada saat tanggal pemesanan dan akan ditagihkan paling lambat satu minggu sebelum tanggal kontrak berakhir.
  9. Konsumen Yang Tidak Membayar: Konsumen yang tidak membayar dalam kurun waktu 3 hari setelah Anniversary Billing Date baik karena telat, kegagalan pembayaran, tidak konfirmasi setelah membayar/transfer sehingga dianggap belum membayar akan dihentikan layanannnya otomatis.
  10. Pembatalan/Penghentian Layanan: BK27 memerlukan permohonan untuk pembatalan melalui permohonan tertulis paling Lambat 8 hari sebelum layanan berakhir di Anniversary Billing Date.
  11. Transfer Kepemilikan Account/Layanan: Syarat untuk melakukan transfer kepemilikan account dari pengurus/karyawan/vendor lama sebuah badan /organisasi/perusahaan/perorangan kepada pengelola baru dalam organisasi yang sama (semisal : karena staff lama berhenti bekerja, pengelola lama kabur, dll), diperlukan surat keterangan asli permohonan transfer kepemilikan account/ layanan, ditanda tangani di atas materai, disertai dengan kop surat perusahaan dan ditanda tangani oleh pimpinan perusahaan yang sah, dan disertai foto kopi KTP masing-masing pihak/perwakilan berwenang.Untuk proses transfer kepemilikan layanan/account dari pihak lama ke pihak baru yang berbeda badan/perusahaan/organisasi, diperlukan surat permohonan asli yang ditandatangani oleh kedua belah pihak di atas materai dan foto kopi KTP serta identitas/data pendukung kedua belah pihak. BK27 akan melakukan pengecekan melalui telepon/email terhadap pihak lama dan juga data yang ada di kami untuk lebih memastikan keaslian dan keabsahan transfer ini, lamanya proses ini bergantung dengan proses verifikasi kedua belah pihak.
  12. Perselisihan Kepemilikan Account/Layanan: Jika suatu saat terjadi perselisihan kepemilikan account atas layanan yang disewa, maka data pemilik yang akan dijadikan acuan yang benar oleh BK27 adalah data yang dimasukkan pertama kali sewaktu pendaftaran awal di BK27. BK27 berhak mengembalikan/mengubah data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama kali di BK27, meskipun data kontak tersebut telah diperbaharui, atau diubah oleh pihak lain.Terdapat pengecualian dari aturan di atas, apabila BK27 diperintahkan oleh pihak berwenang/hukum nasional/internasional untuk mengganti kepemilikan account kepada pemilik asli yang sah (misalnya pemilik trademark/hak dagang), walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal yang melakukan pendaftaran di BK27.Perkecualian kedua adalah jika pihak lama telah menyetujui BK27 melakukan transfer kepemilikan sebagaimana diatur dan dijelaskan pada penjelasan sebelumnya. Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan layanan BK27, baik itu yang tercantum dalam perjanjian kontrak ataupun tidak, antara BK27 dengan Klien akan diselesaikan secara musyawarah oleh para pihak terkait.
  13. Layanan Bantuan: BK27 menyediakan Layanan Bantuan melalui website dengan alamat http://bk27.net/helpdesk . Pelanggan diwajibkan mendaftar untuk mempoleh layanan bantuan.
  14. Kontrak: BK27 berhak memutuskan kontrak dan layanan kepada Klien secara sepihak apabila klien melakukan tindakan buruk atau hal yang tidak sopan atau tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan terhadap BK27, layanan, dan Staff BK27. DanBK27 berhak menuntut ganti rugi apabila pihak Klien atau ex-Klien dengan sengaja mencemarkan nama baik BK27 di media massa, Mailing List, Forum, Social Media, Surat, atau sejenisnya. BK27 berhak untuk menolak permintaan pelanggan untuk mengeluarkan informasi yang terdapat dalam BK27 dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak pelanggan.BK27 tidak dapat mengembalikan uang sewa yang telah dibayarkan oleh Klien, apabila terjadi musibah, kerusuhan, huru-hara, peperangan, Force Majeur, Kebakaran, Bencana alam, atau segala hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan kami.
  15. Pendaftaran: Klien yang melakukan pendaftaran layanan di BK27 adalah orang atau badan hukum yang dapat melakukan perjanjian dan wajib mendaftar secara online di website BK27/offline dengan bantuan staff BK27 serta Memilih layanan yang diperlukan.Klien harus memberikan data diri secara akurat dan lengkap (Alamat fisik, Email utama, Email sekunder, Telpon utama, Hp, copy KTP/Identitas, dsb) sesuai dengan permintaan BK27 dan memperbaharui data tersebut jika ada perubahan.Jika klien memberikan data palsu, atau tidak akurat, atau membuat BK27 mengalami kesulitan menghubungi klien (pindah alamat, ganti nomor telepon atau hp mati/rusak, email mental, email tidak diterima, dsb) maka klien tidak akan menyalahkan BK27 dengan alasan apapun jika BK27 menghentikan layanan yang disewa klien;Klien menyetujui segala aturan yang berada dan terkait dengan Master Service Agreement BK27 dan memberikan kuasa penuh kepada BK27 untuk menghentikan/mengurangi/menghapus/membanned sementara/permanen terhadap isi website/program/data klien yang disimpan di BK27 jika terjadi pelanggaran terhadap Master Service Agreement BK27 ini.
  16. Isi/materi/konten Website: BK27 dalam hal ini sebagai pengembang, tidak bertanggung jawab terhadap isi/materi/konten website dalam bentuk apapun, baik foto, ilustrasi, naskah dsb.

C. Web Design & Developer Only (Domain Name dan Hosting Sendiri)

  1. Settingan dan spesifikasi server/hosting harus sesuai dengan spesifikasi yang diberikan pihak BK27.
  2. Segala persoalan menyangkut penggunaan hosting/server, nama domain, isi website, termasuk modifikasi code program dan lain-lain diserahkan kepada pihak konsumen dan menjadi tanggung jawab konsumen sendiri.
  3. Lain-lain kesepakatan tertuang dalam form pemesanan dan atau perjanjian terpisah.

-- Selesai --

Twitter Facebook