180122233001-kenapa-website-perlu-didesain-ulang--bagian-2-.jpg

Sudah saatnya redesign

Ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya, "Kenapa website perlu didesain ulang? (bagian-1)"

Menarik lebih banyak pengunjung

"Jika anda membangunnya, mereka akan datang" ini yang jadi pegangan Kevin Costner, (Field of Dreams) but it doesn't cut the mustard where websites are concerned, artinya "tapi hal ini tidak cukup memadai untuk bersaing atau berpartisipasi dimana keadaan websitenya memprihatinkan".

Hanya karena sesuatu itu ada tidak berarti orang akan datang dan menggunakannya. Jika orang belum pernah mendengar tentang organisasi anda, tidak tahu seperti apa dan tidak tahu bagaimana ke sana mengapa akan anda harapkan mereka mengunjungi tempat anda?

Mendesain ulang situs bisa membantu anda menarik lebih banyak pengunjung dalam beberapa cara. 'Findability' mesin pencari ke situs baru jauh lebih efektif daripada mencoba untuk meningkatkan findability ke situs yang telah ada. Situs anda juga perlu menawarkan kepada pengunjung informasi berguna yang membantu mereka memenuh kebutuhannya.

Jika tujuan pengunjung – dan tujuan organisasi anda - tidak fokus pada situs web, saatnya untuk berpikir tentang desain ulang.

Meningkatkan omset, prospek untuk ‘memberi’ ke perusahaan

Sungguh mengherankan jika memikirkan berapa banyak situs yang dibangun tanpa tujuan atau kriteria keberhasilan. Situs-situs tersebut akan mendapatkan visual "terdesain", eksistensi konten akan "dropped in" dan enam bulan kemudian akan mati tenggelam.

Jika ini sebuah "sirine" maka sudah saatnya anda berpikir untuk medesain ulang website anda.

Meskipun relatif sederhana untuk membangun dasar sebuah website, tapi hal itu akan melibatkan banyak proposisi untuk membangun sebuah website yang baik.

Langkah pertama adalah mengatur beberapa tujuan dan kriteria keberhasilan untuk situs anda. Apa sebenarnya yang anda coba capai dan bagaimana anda akan tahu bilamana anda telah mencapai hal itu? Siapakah user anda, apa yang anda ingin mereka lakukan dan apa yang mereka ingin anda lakukan?

Dengan tujuan perusahaan dan pemahaman pengunjung anda dapat membuat keputusan tentang bagaimana situs dilihat, bekerja dan bersuara. Apakah desain situs kembali ke tujuan anda? Apakah navigasi mendorong orang untuk klik pada bagian yang ingin mereka klik? Bagaimana dengan konten - apakah itu memiliki nada yang tepat? Apakah itu mendorong orang untuk menyumbang, mendaftar untuk newsletter, atau membaca artikel?

Membuat situs yang lebih mudah digunakan, membantu pengunjung menemukan apa yang mereka (dan anda) inginkan

Kita semua telah ada sebelumnya. Anda telah menemukan sebuah website melalui mesin pencari atau dengan mengikuti link pada situs. Setelah anda secara spesifik mencari dan mencoba segala kemungkinan tapi anda tidak menemukan apa yang anda cari. Ini seolah-olah situs tersebut bersekongkol melawan anda dan anda merasa bahwa itu kesalahan diluar kehendak anda.

Fash news: Itu bukan salahmu, ini adalah kesalahan website! Pertama dan terutama, sebuah website harus mudah digunakan dan mudah dinavigasi. Jika anda tidak dapat menemukan apa yang anda cari, jika navigasi situs membuat anda frustasi atau merasa bodoh, penyebabnya adalah website tidak melakukan pekerjaannya.

Desainer web dan pemilik situs kadang-kadang salah dalam melihat masalah ini karena mereka begitu akrab dengan isi desain situs dan navigasi. Lainnya karena kurangnya perencanaan dan desain yang buruk.

Apapun alasannya, desain ulang situs akan memungkinkan anda untuk mendengarkan pengguna anda, mencari cari tahu apa yang membantu mereka (dan apa yang membuat frustrasi mereka) dan membangun sebuah situs yang lebih mudah digunakan dan dengan demikian lebih efektif.

Membuat konten yang lebih relevan, berkomunikasi dengan para stakeholder anda menjadi lebih efektif

Anda mungkin telah melihat tema umum muncul di antara alasan utama kami untuk mendesain ulang dan sekarang saatnya untuk "membongkar lahan". Memiliki konten yang relevan adalah salah satu hal yang paling penting tentang memiliki web yang eksis.

konten yang relevan tidak berarti replikasi dari brosur, leaflet dan iklan. Tapi juga berarti menyediakan konten yang menarik dan berguna bagi pengunjung situs anda disamping mendukung tujuan inti.

Konten perlu ditulis secara khusus untuk web. Kenapa? karena orang tidak membaca website seperti membaca media cetak. Kebanyakan orang memindai melalui halaman web lalu menentukan apakah halaman akan ada gunanya. Dalam sekali lirik mereka akan memutuskan membaca halaman.

Inilah sebabnya mengapa salinan web harus pendek, punchy dan to the point. Konsep-konsep utama perlu ditonjolkan dan tidak tersembunyi di halaman.

Twitter Facebook

Ingin website Anda mendatangkan profit? segera hubungi kami (lihat profil)

Pesan via Whatsapp via telp. 081802217179