190723155444--resm.jpg

Panduan untuk Meningkatkan Peringkat Alexa

Banyak orang bertanya kepada kami: Bagaimana saya bisa meningkatkan peringkat alexa saya? Kami memahami betapa pentingnya metrik ini untuk Anda dan bisnis Anda. Sebagai metrik publik, pengiklan potensial, investor, dan mitra akan mencari Alexa Rank Anda dan menggunakannya sebagai cara untuk mengevaluasi nilai bisnis Anda. Karena alasan ini, peningkatan peringkat Anda dapat menghasilkan dolar dan sen nyata berdampak pada laba Anda.

Bagi yang baru mengenal Alexa atau tidak terbiasa dengan Alexa Rank - ini adalah metrik tunggal yang memberikan ringkasan cepat kinerja situs (milik Anda atau pesaing Anda) relatif terhadap semua situs lain di web. Jika Anda tidak fokus pada hal itu, Anda mungkin tidak akan melakukan segala yang bisa untuk memaksimalkan nilai dan visibilitas bisnis. Secara keseluruhan, otoritas situs di web diterjemahkan sebagai Alexa Rank.

Tetapi sebelum kita membahas bagaimana dapat meningkatkan Alexa Rank situs, kami harus mengambil langkah mundur. Sangat penting untuk memahami susunan Alexa Rank sehingga Anda mengerti bagaimana bisa membuatnya lebih baik.

Mari kita mulai.

Apa itu Alexa Rank?

Peringkat Alexa Anda adalah perkiraan seberapa populer situs Anda relatif terhadap semua situs lain. Alexa Rank menjawab pertanyaan: Dibandingkan dengan semua situs lain, bagaimana kabar situs saya? Perhatikan bahwa karena peringkat adalah ukuran relatif, peringkat situs Anda tidak hanya bergantung pada lalu lintas situs itu, tetapi juga pada perubahan lalu lintas di situs lain.

Bagaimana Alexa mendapatkan data?

Alexa memiliki panel data lalu lintas besar yang terdiri dari jutaan orang di seluruh dunia. Berdasarkan data dari sampel ini, Alexa memperkirakan jumlah pengunjung ke semua situs di Internet. Ini perhitungan rumit yang melibatkan mengoreksi bias serta mengidentifikasi dan membuang lalu lintas palsu atau spam. Ilmuwan data kami adalah yang terbaik dalam bisnis ini dan mereka memastikan data yang kami sajikan bebas dari kebisingan dan data non-manusia, sehingga Anda dapat membuat keputusan terbaik untuk bisnis Anda.

Bagaimana cara penghitungan Alexa Rank?

Setiap hari, Alexa memperkirakan rata-rata pengunjung harian dan tampilan halaman ke setiap situs selama 3 bulan terakhir. Situs dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman tertinggi selama 3 bulan terakhir berada di peringkat # 1. Situs dengan peringkat terendah ada di suatu tempat sekitar 30 juta. Jika tidak ada seorang pun di panel pengukuran kami mengunjungi situs selama 3 bulan terakhir tidak ada peringkat sama sekali untuk situs itu.

Bagaimana jumlah pengunjung ke situs mempengaruhi Peringkat Alexa?

Jika Anda memplot jumlah pengunjung ke situs versus peringkat, tampilannya akan terlihat seperti ini:

Peringkat di bagian atas grafik adalah Google.com, yang mendapat banyak pengunjung dan berada di peringkat # 1. Situs-situs di "kepala" ujung plot, seperti Google.com, mendapatkan jumlah lalu lintas yang sangat besar dibandingkan dengan situs-situs di "ekor panjang" di ujung lainnya. Yang penting untuk diperhatikan adalah bahwa karena bentuk distribusi, perubahan yang sangat kecil dalam jumlah pengunjung ke situs pada ekor panjang menghasilkan perubahan besar dalam peringkat.

Namun, semakin dekat Anda ke kepala grafik, semakin banyak pengunjung yang dibutuhkan untuk naik peringkat. Ada perbedaan besar dalam lalu lintas ke situs yang berperingkat 10 versus situs yang peringkat 200.

Mendapatkan peringkat Alexa yang lebih akurat.

Untuk mendapatkan Alexa Rank yang lebih akurat, Anda dapat mengesahkan metrik situs Anda di Alexa. Situs dengan metrik tersertifikasi memiliki metriknya secara langsung diukur oleh Alexa alih-alih diestimasi berdasarkan informasi dari panel data kami. Sertifikasi metrik situs Anda memberikan peringkat yang lebih akurat, tetapi tidak harus peringkat yang lebih baik! Ada beberapa manfaat lain dari Metrik Situs Bersertifikat, tetapi Alexa Rank yang lebih akurat hanyalah salah satunya.

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan peringkat Alexa yang lebih baik?

Ada beberapa kiat yang dapat membantu meningkatkan Alexa Rank Anda:

Membuat konten yang menarik dan asli, konten yang sering diperbarui memberikan nilai baik bagi audiens. Konten yang menyimpang dari motivasi ini akan gagal membangun pemirsa setia. Ketika pembaca menemukan sumber daya yang berharga dan informatif, mereka terlibat dengan konten masa depan dan berbagi di antara jaringan mereka (pembuatan tautan), memperkenalkan pengunjung baru yang berpotensi berubah menjadi pelanggan. Konten berkualitas juga dihargai oleh mesin pencari seperti Google, yang mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik lebih dan cepat bagi pengguna.

Dapatkan lebih banyak situs terkait untuk menautkan ke situs web Anda. Atau dikenal sebagai tautan masuk, taktik ini membantu mesin pencari menentukan dengan jelas niche Anda dan juga meningkatkan kepercayaan dan kualitas situs Anda. Dengan kata lain, tautan masuk resmi (dari situs yang berkinerja baik) memberikan kredibilitas situs Anda sendiri. Taktik ini harus didukung dengan membuat konten asli yang menarik, karena apakah tujuan mengarahkan pengunjung yang ditargetkan ke situs Anda jika mereka tidak ingin betah?

Tautan internal, di sisi lain, adalah tautan yang mengarah dari satu halaman atau posting di situs Anda ke halaman lain. Ini bermanfaat karena memandu pengunjung melalui situs web Anda (mis. Navigasi situs web), menjaga mereka tetap terlibat dengan konten yang relevan dan terkait. Mereka juga berkontribusi pada tautan situs, yang merupakan sub-tautan yang muncul di mesin pencari di bawah tautan halaman utama Anda. Tetapi sekali lagi, membuat konten terbaik berjalan seiring dengan strategi tautan internal apa pun, jadi pastikan konten yang Anda hasilkan relevan dan bernilai bagi pengunjung.

Secara keseluruhan, baik tautan masuk maupun internal membantu mesin pencari memahami konten situs Anda dan menentukan seberapa berharganya bagi pengunjung. Tetapi sementara merupakan bagian penting dari strategi online Anda, Anda harus menggunakan tautan dengan tepat. Tautan berlebihan dapat mengurangi kredibilitas atau keterbacaan situs Anda dan dapat dikenakan sanksi oleh mesin pencari.

Temukan kata kunci yang mengarahkan lalu lintas ke pesaing Anda dan optimalkan situs Anda untuk mereka, atau beli kampanye PPC untuk kata kunci tersebut. Dengan melakukan sedikit riset kata kunci, Anda dapat memahami apa yang dicari dan bagaimana audiens Anda. Di satu sisi, penelitian kata kunci adalah belajar untuk berbicara bahasa pelanggan Anda dalam konteks kebutuhan dan keinginan mereka. Agen Pemasaran Inbound membagikan infografis yang hebat pada 5 jari strategi penempatan kata kunci yang akan membantu Anda memilih area yang tepat di situs Anda untuk menempatkan kata kunci target.

Pahami strategi pemasaran pesaing Anda dan pelajari apa yang berhasil. Ada beberapa alasan mengapa menganalisis masalah persaingan Anda, tetapi singkatnya, analisis kompetitif menempatkan analisis situs Anda sendiri ke dalam konteks. Dengan demikian, memberi Anda pemahaman yang lebih jelas tentang metrik apa yang penting, strategi apa yang berfungsi (untuk Anda dan pesaing Anda), dan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi tren industri. Semua sudut ini membantu menginformasikan strategi keseluruhan Anda dan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan bisnis yang lebih luas yang secara positif akan memengaruhi posisi Anda di pasar.

Ikuti praktik terbaik SEO di situs web Anda. SEO adalah strategi yang sangat penting yang layak mendapatkan banyak waktu dan perhatian Anda. Tapi SEO bukan hanya tentang meningkatkan promosi dan visibilitas situs web Anda. Ini juga tentang membuat situs Anda lebih baik bagi pelanggan Anda yang menggunakannya untuk berinteraksi dengan merek Anda. Tanpa pengalaman pengguna yang baik, Anda memiliki sedikit harapan untuk mempertahankan atau mengonversi pelanggan Anda.

Ada banyak sumber daya untuk belajar tentang SEO, tetapi Alexa menawarkan Marketing Stack yang mencakup riset kata kunci, analisis kompetitif, dan alat analisis web sebagai bagian dari rencana Advanced kami. Anda akan mendapatkan instruksi spesifik tentang cara meningkatkan peringkat mesin pencari, kegunaan, kinerja halaman, penautan kembali, dan banyak lagi. ***

Artikel ini diterjemahkan dari situs resmi alexa. https://blog.alexa.com/improving-your-alexa-rank/

Bagikan Twitter Facebook

Komentar

Berbisnis tapi belum punya website? ☹ jangan risau, cukup dengan Rp 275.000 per tahun kini anda dapat memiliki website dan email sendiri, keren atuh, aslina ...!? segera hubungi kami (lihat promo)

Konsultasi Gratis via WA via telp. 082121498686
'